jangan pernah menjadi manusia sombong,terlebih orang yang kau sombongi itu sangat menyayangi kamu

Kiat-kiat cara belajar untuk hadapi tes CPNS

ada 5 hal yang mesti di perhatikan, terlihat sepele namun sanga berpengaruh dalam melatih nalara :

1. kerjakan soal sebanyak 10 soal (tidak lebih tidak kurang), dalam 10 menit.
2. kerjakan soal semampunya saja, abaikan dulu hasilnya
3. ulangi lagi langkah no.1 dan no.2
4. ulangi langkah no.3 hingga soal dan jawaban bener hafal
5. lakukan hal tersebut dalam kondisi santai, relaks, tenang, menyendiri. Hal ini untuk membiasakan diri dalam berlatih konsentrasi

bahan bacaan umum :
1. sempatkan diri untuk mengerjakan TTS (teka teki silang), ini berguna untuk mengasah nalar dan naluri

2. sumber wawasan umum, minimal 3 sumber ini, bisa download aplikasi dari playstore :
a. detik.com
b. kumparan
c. liputan 6

3. medos yang direkomendasikan untuk bahan bacaan kenegaraan :
a. twitter  (folow twitter : presiden jokowi, menkopolhukam, menhan, mendikbud, menag
b. instagram : untuk jalur mencari info cpns, folow bkn.go.id
c. facebook  : bahan bacaan dari grup cpns, namun mesti jeli, karena bisa membingungkan karena saking banyaknya

simulasi latihan soal, bisa di dapat dari aplikasi kumparan tentang soal cpns.

Lucunya sebuah sistem, sembunyikan persyaratan tertentu


persyaratan susulan diluar syarat awal
Suatu momen, dalam pengusuran administrasi program tertentu, dalam rangkaian persyaratan yang diberikan oleh pihak terkait, itu tidak mencantumkan syarat tertentu. Semua persyaratan yang diminta udah dipenuhi. Namun, ada keunikan yang dialami disaat menyerahkan persyaratan yang lengkap, adalah ada persayaratan tambahan, antara lain : minta nomor surat keluar, minta kartu tertentu, minta ktp, minta kk. Padahal kesemuanya tidak dicantumkan sejak awal, dan tidak ada konfirmasi wia telepon, sms, atau whatsapp.

Cinta duniawi sumber petaka jiwa

Tidak sedikit manusia bekerja keras jungkir malik siang malam, tembus aturan tanpa rambu, gunakan kebijakan tanpa kebajikan, kedepankan esmosi dan ambisi tanpa prestasi, abaikan objektifitas tanpa sisakan rasa kemanusiaan, tinggikan subyektifitas nafsu tanpa hiraukan rintihan hati orang lain. Teman hanya sebatas musiman, patner hanya slogan, sahabat hanya sesaat, kolega hanya kepentingan materi, akrab hanya di depan, kebaikan hanya pencitraan, akhlaq hanya modus, tatakarama berbalut rayuan kepentingan, ilmu digunakan untuk kecurangan, akal digunakan untuk kelicikan, pengetahuan agama dijadikan penguat argumen meluruskan ambisi, silaturahmi hanya penghalus maksud dari pemberian sebuah upeti demi lancarkan ambisi.

‘Rakyat itu pinter’ memanfaatkan bahu jalan

Sebodoh-bodohnya rakyat cilik, meski tidak tamat sekolah dasar pun tetep saja ‘pinter’. Loh kok bisa ya?, bisa sangat. Kata ‘rakyat’ disini tidak bermakna keseluruhan atau mewakil semuanya, hanya bermakna banyak.

Jangan sepelekan memakan hak orang lain, Meski hanya 1000 rupiah

itu bisa jadi menjadi penyebab migran, stroke akut, hidup sial, rumah tangga tidak harmonis, kolesterol, hipertensi, anemia, guladarah tak stabil, anak2 bandel, menantu berantakan, mudah marah2 untuk hal sepele, kejang2 saat bertemu wartawan, dan lain sebangsanya.

Ribetnya proses sosial kehidupan bagi rakyat Cilik


Lokasi : pasar burung, depan MAN 1 Plered Cirebon
“Bodoh dambaan banyak orang, Pinter hanya singgahan”, Pernah denger pepatah atau sitilah kek gitu gak, gaes? (pasti jawabnya belum pernah). ya emang ini kalimat baru muncul sekarang kok. Pernah gak datang pada suatu tempat pelayan publik?, seterah itu kalian mau sebut sebagai apa, birokasi, puskesmas, spbu, pasar, swalayan, mall, atau apalah. Suka-suka kalian mau sebut sebagai apa.

Rumus Excel IF dan Nomor otomatis

adakalanya kita butuh membuat nomor secara beruturan secara otomatis,

cara tangkap layar pc atau laptop

tangkap layar biasa disebut dengan screenshot dalam sitilah hp android, namun dalam kaitan komputer atau laptop biasa dikenal dengan sitilah PRINT SCREEN.

masukan stiker ke WhatsApp

Rasanya bagai garam kurang sayur, atau semut kurang gula. (hahaha...

menonaktifkan tombol bergetar saat ditekan

adakalanya sangat penting tombol bergetar saat ditekan, (hati kamu mah ga usman ditekan juga langsung bergetar kok).

cara agar hemat kuota dan memori internal HP

kebanyakan pengguna hape pasti taulah apa itu playstore,

agar tidak bisa di Add Grup Whatsapp

1. pada pojok kanan atas, ada "titik TIGA bertumpuk"

Cara agar whatsapp tidak lemot

tanpa banyak basa basi, sebab jika kebanyakan basa maka bisa lama kering.

Lock Screen, 4 langkah munculin tombol kunci layar android

Hei.. hei... bijimana kabar brosis..?, tentu kabar baik dong ya.. (nanya sendiri jawab sendiri). Hahah..
Gapapalah,.. dari pada AF(wan) yang diem2 bae kaya ratu monalisa dari italia.

4 cara gandakan aplikasi medsos, seperti wa fb ig tg tt

Hay sob..,
Kali ini aku akan berbagi trik tentang menggandakan aplikasi medsos,

8 cara ampuh agar tidak bisa ditelpon sembarangan, selamat tinggal tukang teror telpon atau sms

hai sob...
gini ceritanya, setiap orang adakalanya sangat membutuhkan ketenangan dikala waktu tertentu.  atau bahkan ada juga loh tipe orang yang tidak suka komunikasi via telpon, dia hanya suka sms only.